Mohon maaf Web ini sedang dalam proses updating, silahkan mengunjungi beberapa saat kemudian

Sabtu, 14 Agustus 2010

Membuat Toko Online ? OpenCart Saja

Banyak sekali buku membahas bagaimana sih membuat toko online? membuat toko ini, toko anu, toko ani, berbasis website. Kebanyakan orang membuat toko online biasanya menggunakan wordpress dengan plugin wp-ecommercenya, atau joomla dengan virtuemartnya, atau oscommerce, dan lain-lain sebagainya. Selain dari yang disebutkan masih banyaaak cms-cms open source yang digunakan untuk bertoko-online ria. Salah satunya yang menarik hati adalah OpenCart. Apa sih yang menarik dari si CMS Toko Online open source yang di beri nama OpenCart??? Yang menarik adalah …

Yang menarik dari CMS yang berbasis PHP MySQL ini adalah Open Source, karena bagaimana mungkin cms menjadi terkenal jika tidak free download. Apalagi untuk orang seperti penulis yang menyukai gratisan, apa aja mau yang penting gratis. Mungkin anda yang di pojok sebelah kiri sana senyum-senyum sendiri. Ssstt..

Selain gratis, fitur-fitur standar seperti unlimited categories juga tersedia, ada fitur yang lumayan bagus juga yakni satu produk bisa menggunakan banyak gambar, lalu customer bisa mereview product, dan yang lainnya adalah dapat menggunakan banyak jenis mata uang, rupiah ada, dollar juga ada, dirham dan dinnar mungkin akan ada nanti.

Opencart secara default sudah memiliki 30 module lebih, yang memiliki beberapa fitur di antaranya adalah, anda dapat membuat template sendiri, jenis pembayaran yang berbeda, bisa menggunakan paypall, dan lain lain. Selain itu juga memiliki metode shipping, seperti beda warna, itu beda harga, beda tinggi beda harga.

Bagaimana?? Langsung saja di coba …

Requirements: PHP, MySQL
Website: http://www.opencart.com/
Frontend Demo: http://demo.opencart.com/
Backend Demo: http://demo.opencart.com/admin/
Backend Demo – User-Pass: User: demo – Pass: demo
Download: http://www.opencart.com/index.php?route=information/download


Sumber: http://ilmuwebsite.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf Web ini sedang dalam proses updating, silahkan mengunjungi beberapa saat kemudian